DIJUAL RUMAH BARU: Rumah Daerah Ja...
di Jatiasih
Harga Hubungi Kami Nego
Rumah Siap Huni GREEN JATI KARTIKA...
di Jatiasih
Harga Hubungi Kami Nego
TERBUKTI! Booking 3 Juta Sudah Bis...
Rumah Dijual di Setu
Rp 338.000.000
  • LT: 60 m2
  • LB: 38 m2
  • KT: 2
  • KM: 1
Beranda » Blog » Membuat Rumah Yang Minimalis

Membuat Rumah Yang Minimalis

Dipublish pada 20 February 2020 | Dilihat sebanyak 2 kali | Kategori: Blog
Share Button
rumah minimalis
Photo by Pixasquare on Unsplash

Rumah Minimalis menjadi dambaan bagi kalangan muda saat ini. Banyak sekali anak muda yang menginginkan konsep rumah minimalis. Karena, konsep rumah minimalist ini memiliki banyak kelebihan dan kenyamanannya.
Berikut ini kami ulas apa saja yang didapatkan dari konsep rumah minimalis :

Keuntungan rumah minimalis

Berikut ini beberapa inti dari keuntungan memiliki rumah minimalis:

  1. Stress yang berkurang. Kekacauan adalah bentuk gangguan visual, dan segala sesuatu dalam visi kita menarik perhatian kita setidaknya sedikit. Semakin sedikit kekacauan, semakin sedikit tekanan visual yang kita miliki. Rumah minimalis menenangkan.
  2. Lebih mudah dibersihkan. Sulit untuk membersihkan banyak benda, atau menyapu atau menyedot debu di sekitar banyak perabotan. Semakin banyak barang yang Anda miliki, semakin Anda harus tetap bersih, dan semakin rumit untuk membersihkan barang-barang itu. Pikirkan betapa mudahnya membersihkan kamar kosong dibandingkan dengan satu dengan 50 objek di dalamnya. Itu contoh ekstrem, tentu saja, karena saya tidak akan merekomendasikan Anda memiliki kamar kosong, tetapi itu hanya untuk menggambarkan perbedaannya.
  3. Lebih menarik. Pikirkan tentang foto-foto rumah yang berantakan, dan foto-foto rumah minimalis. Yang hampir tidak ada di dalamnya kecuali furnitur yang indah, beberapa karya seni yang bagus, dan dekorasi yang sangat sedikit, adalah yang menarik bagi kebanyakan dari kita. Anda dapat membuat rumah Anda lebih menarik dengan membuatnya lebih minimalis.

 Bagaimana Rumah Minimalist Terlihat?

Ini akan bervariasi, tentu saja, tergantung pada selera Anda dan seberapa ekstrim seorang minimalis yang Anda inginkan. Saya seorang minimalis, tetapi tidak terlalu ekstrim. Namun berikut adalah beberapa karakteristik rumah minimalis:

  • Hanya sedikit furniture. Kamar minimalis hanya akan berisi beberapa perabot penting. Sebuah ruang tamu, misalnya, mungkin hanya memiliki sofa, kursi lain atau kursi cinta, meja kopi, dudukan hiburan minimalis (bukan yang besar dengan banyak rak), televisi, dan beberapa lampu. Bahkan bisa mengandung lebih sedikit (sofa, kursi, dan meja kopi, misalnya). Kamar tidur mungkin memiliki tempat tidur sederhana (atau bahkan hanya kasur), meja rias, dan mungkin tempat tidur malam atau rak buku.
  • Terlihat bersih. Di rumah minimalis, permukaan datar jelas, kecuali untuk satu atau dua dekorasi (lihat item berikutnya). Tidak ada banyak pernak pernik, dan jelas bukan tumpukan buku atau kertas atau barang lainnya.
  • Dekorasi yang unik. Rumah yang sepenuhnya bersih dari hal-hal akan sedikit membosankan, sebenarnya. Jadi, alih-alih memiliki meja kopi yang benar-benar bebas dari benda apa pun, Anda dapat memiliki vas sederhana dengan beberapa bunga, misalnya. Atau meja yang jelas mungkin hanya memiliki foto keluarga. Dinding yang kosong mungkin memiliki karya seni yang berselera tinggi (saya menggunakan karya seni ayah saya, karena dia seniman yang hebat).
  • Kualitas diatas Kuantitas. Alih-alih memiliki banyak barang di rumah Anda, seorang minimalis akan memilih hanya beberapa hal yang benar-benar baik yang sering ia sukai dan gunakan. Meja yang benar-benar bagus, misalnya, lebih baik daripada 5 buah perabot papan pers.

Bagaimana Cara Membuat Rumah Minimalis?

Sebenarnya tidak ada langkah-langkah yang ditetapkan untuk membuat rumah Anda minimalis, kecuali untuk mengubah filosofi Anda dan menembak untuk cita-cita di bagian sebelumnya di atas. Tapi di sini ada beberapa tips yang akan saya tawarkan kepada siapa pun yang mencoba menembak untuk minimalis:

  1. Satu kamar sekaligus. Kecuali jika Anda hanya pindah ke suatu tempat, sulit untuk menyederhanakan seluruh rumah sekaligus. Fokus pada satu ruangan, dan biarkan itu menjadi pusat ketenangan Anda. Gunakan itu untuk menginspirasi Anda untuk menyederhanakan ruangan berikutnya, dan berikutnya. Kemudian lakukan hal yang sama di luar!
  2. Mulai dari mengisi furnitur. Hal terbesar di setiap ruangan adalah furnitur, jadi Anda harus selalu mulai menyederhanakan ruangan dengan melihat furnitur. Semakin sedikit furnitur, semakin baik (tentu saja dengan alasan). Pikirkan furnitur mana yang bisa dihilangkan tanpa mengorbankan kenyamanan dan kenyamanan. Gunakan beberapa potong furnitur sederhana dan sederhana (contoh meja kopi minimalis) dengan warna-warna solid dan lembut.
  3. Hanya yang penting-penting saja. Melihat furnitur Anda atau apa pun di ruangan itu, tanyakan pada diri Anda apakah barang itu benar-benar penting. Jika Anda bisa hidup tanpanya, keluarkanlah. Cobalah untuk mengupas ruangan sampai ke tingkat yang paling penting – Anda selalu dapat menambahkan beberapa item pilihan di luar hal yang penting nanti.
  4. Lantai yang bersih. Kecuali furniturnya, lantai Anda harus benar-benar bersih. Tidak ada yang merusak lantai, tidak ada yang harus ditumpuk, tidak ada yang harus disimpan di lantai. Setelah Anda mendapatkan perabotan hingga ke esensi telanjang, bersihkan semua yang lain di lantai – donasi, buang, atau temukan tempat untuk itu tidak terlihat.
  5. Permukaan yang bersih. Sama halnya dengan semua permukaan datar. Tidak memiliki apa pun di atasnya, kecuali satu atau dua dekorasi sederhana. Donasi, buang, atau temukan tempat penyimpanan yang tidak terlihat untuk yang lainnya. Ini akan membuat semuanya jauh, jauh lebih minim.
  6. Dinding yang rapih. Beberapa orang menggantung semua jenis barang di dinding mereka. Tidak ada yang bisa dilakukan di rumah minimalis. Bersihkan dinding Anda kecuali satu atau dua karya seni bagus sederhana (lihat Tip 8 di bawah).
  7. Taruh barang jauh dari penglihatan. Ini telah disebutkan dalam tips di atas, tetapi Anda harus menyimpan semua yang Anda butuhkan dari pandangan, di laci dan lemari. Rak buku dapat digunakan untuk menyimpan buku atau DVD atau CD, tetapi tidak boleh memiliki banyak hal lain kecuali beberapa dekorasi sederhana (tidak seluruh koleksi barang).
  8. Lukisan yang sederhana. Agar ruangan tidak membosankan, Anda bisa meletakkan lukisan, gambar atau foto sederhana, dibingkai dengan warna yang lembut dan solid di setiap dinding jika Anda mau. Biarkan beberapa dinding terbuka jika memungkinkan.
  9. Dekorasi yang unik dan sederhana. Seperti disebutkan dalam tips di atas, satu atau dua dekorasi sederhana dapat berfungsi sebagai aksen untuk ruangan minimalis. Sebuah vas bunga atau tanaman pot kecil adalah dua contoh klasik. Jika sisa ruangan Anda memiliki warna-warna yang tenang, aksen Anda dapat menggunakan warna cerah (seperti merah, atau kuning) untuk menarik mata dan memberi sedikit energi pada ruangan biasa.
  10. Duduk, santai dan nikmati. Setelah Anda menyederhanakan ruangan, luangkan waktu sejenak untuk melihat-lihat dan menikmatinya. Sangat damai dan memuaskan. Ini adalah hadiah atas kerja keras Anda. Ahhhh. Nyaman sekali!

 

Baca Juga: Syarat Mendapatkan KPR Subsidi Pemerintah .

Bagikan informasi tentang Membuat Rumah Yang Minimalis kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

Rumah Siap Huni GREEN JATI KAR...

di Jatiasih
Harga Hubungi Kami Nego

DIJUAL RUMAH BARU: Rumah Daera...

di Jatiasih
Harga Hubungi Kami Nego

TERBUKTI! Booking 3 Juta Sudah...

Rumah Dijual di Setu
Rp 338.000.000
  • L.Tanah: 60 m2
  • L. Bangunan: 38 m2
  • K. Tidur: 2
  • K. Mandi: 1
SIDEBAR
Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!
Need Help? Chat with us